• MAN 1 SIJUNJUNG
  • Mendidik Dengan Sepenuh Hati
Data Post

SK PENETAPAN PPID

 

 

KEPUTUSAN KEPALA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 SIJUNJUNG

NOMOR : 029/Ma.03.3.1/KP.OO.3/07/2022

 

TENTANG

PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMEN (PPID) DILlNGKUNGAN MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 SIJUNJUNG TAHUN 2022
 

KEPALA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 SIJUNJUNG,

 

Menimbang
:
a.
Bahwa kelancaran P e n g e l o l a a n Informasi dan Dokumen pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Sijunjung Kabupaten Sijunjung semakin berjalan dengan baik diperlukan penunjukan Pejabat pengelola;
 
b.
Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud pada huruf a,  perlu di tunjuk Pejabat pengelola Informasi dan Dokumen pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Sijunjung;
 
c.
Bahwa untuk membentuk satuan tugas tersebut, pertu ditetapkan dengan Keputusan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Sijunjung
Mengingat
1.
Peraturan      Pemerintah     RI    nomor Pengendalian Intern Pemerintah;
60
tahun
2008
tentang
Sistem
 
2.
Peraturan Menteri Agama RI nomor 19 tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama;
 
3.
Keputusan    Menteri    Agama     RI    nomor    216     tahun     2011    tentang

Pembentukan Satuan Tugas  Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Kementerian Agama Pusat.
 

 

MEMUTUSKAN :

 

Menetapkan
:
KEPUTUSAN KEPALA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 SIJUNJUNG TENTANG PENUNJUKAN PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMEN (PPID) DI LlNGKUNGAN MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 SIJUNJUNG TAHUN 2022
Kesatu
:
Menunjuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumen (PPID) di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri 1 Sijunjung, untuk selanjutnya disebut PPID Madrasah
Kedua
:
Sistem Pengendalian Intern Pemerintah terdiri atas unsur: Lingkungan Pengendalian, Penilaian Resiko, Kegiatan Pengendalian, Informasi dan Komunikasi dan Pemantauan Pengendalian Intern.

Penanggungjawab bertugas:

Mengarahkan penyelenggara PPID pada MAN 1 Sijunjung

Ketua bertugas :
a.   membantu         Penanggung         Jawab         dalam         mengoordinasikan penyelengaraan SPID pada MAN 1 Sijunjung;

b.   melakukan evaluasi dan analisis terhadap lingkungan pengendalian;

c.   membuat rencana aksi stas kelemahan lingkungan pengendalian;

d.   melakukan Identifikasi Risiko tingkat kegiatan setiap awaI tahun anggaran (setelah menerima DIPA tahun beljalan);

e.   menetapkan kebijakan pengendalian alas Risiko teridentifikasi tingkat kegiatan;

f.    menginformasikan   kebijakan    pengendalian    kepada    seluruh penanggung jawab kegiatan;

g.   meIakukan pemantauan secara berkala atas efektifitas pengendalian yang teIah ditetapkan; dan

h.   meIaporkan hasil penyelenggaraan SPIP kepada MAN 1 Sijunjung Kab.Sijunjung kepada Menteri melalui Sekretaris   Jenderal   c.q Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana paling lambat minggu pertama bulan Desember tahun berjalan.

 

Anggota bertugas:
a.   Melaksanakan     kebijakan      Satgas     SPIP      pada      MAN 1 Sijunjung Kabupaten Sijunjung secara efektif dan bertanggung jawab;

b.   mengoordinasikan    penyelenggaraan SPID     di    unit kerjanya     masing- masing;

c.   memberikan informasi kepada ketua terkait penyelenggaraan SPIP; dan

d.   memberikan     saran     dan      masukan     kepada    Ketua   dalam     setiap pelaksanaan SPIP

 

Koordinator bertugas :
a.   Menyusun bahan penyelenggaraan SPIP pada     Madrasah Aliyah Negeri 1 Sijunjung Kabupaten Sijunjung;

b.   Menyusun      bahan      evaluasi      dan     analisis     terhadap       lingkungan pengendalian;

c.   Menyusun      bahan      rencana       aksi     atas      kelemahan       lingkungan pengendaIian;

d.   Menyusun bahan ldentifikasi Risiko tingkat kegiatan   setiap   awaI tahun

anggaran (setelah menerima DIPA tahun berjalan);

e.   Menyusun bahan kebijakan pengendalian atas Risiko teridentifikasi tingkat kegiatan;

f.    Menyusun       bahan     informasi    kebijakan pengendalian      kepada seluruh penanggung jawab kebijakan kegiatan;

g.   Menyusun      bahan     pemantauan      secara      berkala      atas     efektirilas pengendalian yang telah ditetapkan; dan

h.   menyusun    bahan    laporan    penyelenggaraan     SPIP    pada    MA N     1 Si j unj u ng.

Sekretaris bertugas :
a.   Mengumpulkan dan mendokumentasikan bahan penyelenggaraan SPIP pada M AN 1 Sijunjung ;

b.   Mengumpulkan dan mendokumentasikan bahan evaluasi dan analisis terhadap lingkungan pengendalian;

c.   Mengumpulkan    dan    mendokumentasikan    bahan rencana     aksi    atas kelemahan lingkungan pengendalian MAN 1 Sijunjung;

d.   Mengumpulkan   dan   mendokumentasikan   bahan   ldentifikasi Risiko tingkat kegiatan setiap awal tahun anggaran (setelah menerima DIPA tahun berjalan);

e.   mengumpulkan   dan   mendokumentasikan   bahan    kebijakan pengencualian atas Risiko teridentifikasi tingkat kegiatan;

f.    Mengumpulkan dan mendokumentasikan bahan informasi kebijakan pengendalian kepada seluruh penanggung jawab kebijakan kegiatan;

g.   Mengumpulkan dan mendokumentasikan bahan pemantauan berkala atas efektifltas pengendalian yang telah ditetapkan; dan

h.   Mengumpulkan dan mendokumentasikan bahan penyelenggaraan SPIP pada MAN 1 Sijunjung

 

Keempat
:
Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan. dengan ketentuan

apabila terdapat kekeliruan akan diperbaiki sebagaiman mestinya.
 

 

 

Ditetapkan di Palangki Pada tanggal,                               Juli 2022

 

 

 

Yulhasni Fitri

LAMPIRAN

KEPUTUSAN KEPALA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 SIJUNJUNG Nomor           : 029/Ma.03.3.1/KP.00.3/07/2022

Tanggal         :      Juli 2022

Tentang         : PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMEN (PPID) DI LlNGKUNGAN MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 SIJUNJUNG

 

 

No
Nama/ NIP
Jabatan
Ket.
Dalam Dinas
Dalam Tugas
1
Dra Hj Yulhasni Fitri

Nip 196807271995122001
Kepala madrasah
Penanggungjawab
 
1
Trisna Nofita, SE

Nip 197507262006042021
Waka Humas
Ketua
 
2
Mustatir, S.Pd.I

Nip 197512112006041002
Kepala TU
Koordinator
 
3
Saudela Mutiara Fitri, S.Pd

Nip199403252019032020
Guru
Anggota
 
4
Musnidar, S.Sos

Nip 198105032014112002
Guru
Anggota
 
5
Nofrimon

Nip --
Staf TU
Sekretaris
 
6
Yuli Novita Sari

Nip. --
Staf TU
Anggota
 
 

Ditetapkan di : Palangki Pada tanggal :                             Juli 2022 Kepala Madrasah

 

 

                                                                                            Yulhasni Fitri

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
SOP PELAYANAAN PUBLIK
SOP PELAYANAAN PUBLIK

SOP PELAYANAAN PUBLIK 05/08/2022 22:29 - Oleh Administrator - Dilihat 374 kali

Standar Pengajuan Keberatan
Standar Pengajuan Keberatan

TATA CARA PENGAJUAN KEBERATAN DALAM PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK a)    Alasan pengajuan keberatan: penolakan atas permohonan Informasi Publik dengan alasan pengecualia 05/08/2022 21:53 - Oleh Administrator - Dilihat 362 kali

standar Permintaan Informasi
standar Permintaan Informasi

standar Permintaan Informasi 05/08/2022 21:49 - Oleh Administrator - Dilihat 380 kali

Standar Penggumuman
Standar Penggumuman

Standar Penggumuman 05/08/2022 21:48 - Oleh Administrator - Dilihat 276 kali

STANDAR PENGGUMUMAN INFORMASI
STANDAR PENGGUMUMAN INFORMASI

STANDAR PENGGUMUMAN INFORMASI 02/08/2022 13:38 - Oleh Administrator - Dilihat 459 kali